Minggu, 06 Juli 2008

PADA SUATU KETIKA

Pada Suatu Ketika
oleh: Sujiwo Tedjo
Wong takon
Wong sing tur kang angkoro
Antarane riko aku iki

Sumebar ron ronane koro
Janji sabar
Sabar sak wetoro wektu

Kala mangsane
Titi kolo mongso

Pamudjiku ti biso
Sinutra korban jiwanggo
Pamungkase kang tur angkoro
Titi kolo mongso

masih ingat lagu ini.. lagu yang tahun 98 lalu menang di mtv award.
sebelumnya aku memang suka musik nya tapi blm tahu apa makna dari lagu itu. baru kemarin aku benar benar ngerti apa yang dimaksudkan sujiwo tejo...
berikut makna nya
orang bertanya kapan angkara murka ini akan berakhir, ketika daun koro (kecipir) berguguran. bersabar lah sementara waktu. karena pengakhir segala angkara murka ini bukan waktu karena berarti kita pasrah dan pengakhir itu adalah TITI kolo mongso (momentum)
http://www.youtube.com/watch?v=Rek7t16qBk0&feature=related

2009 apakah momentum itu
yah sebentar lagi kita akan dihadapkan pada sebuah perjalanan penentuan nasib padahal karo menurut ku itu hanya ritus tahunan saja yang diselenggarakan tiap 5 tahun sekali. kita selalu berharap akan ada pemimpin baru akan ada "ratu adil" akan ada mesiah disetiap pemilu padahal pemilu tak lebih dari sebuah pemborosan dan ajang penebar janji palsu para calon kandidat.
mesiah, ratu adil atau apapun itu bukan muncul dari pemilu atau pemilihan gubernur. karena sesungguhnya di dalam diri kita terkandung nilai dan roh ratu adil itu. ya.. kita adalah sosok yang digadang - gadang itu.. tapi terlalu lama kita di kungkung dalam sebuah kepasungan dalam berbagai macam bidang jiwa itu seakan tidak kita rasakan.


SIAPAPUN yang akan memimpin kita di 2009 nanti percayalah.... perubahan bukan di tangan mereka tapi di tangan kita... garuda - garuda muda yang akan mewujudkan indonesia yang kata cak nun dalam album menyorong rembulan menyebutkan sebuah negeri yang surga mencipratkan keindahan nya di dalam nya. tapi kurang begitu bisa kita mengolah nya.

ya pada suatu ketika nanti

0 komentar:

Posting Komentar